Tips merawat anjing yang berbulu panjang

Bila kita mempunyai hewan peliharaan anjing tentunya harus selalu merawat sekaligus menjaga kebersihan badan anjing tersebut ini dilakukan agar anjing peliharaan kita yang punya bulu panjang ini akan tampak indah dan menarik maka dari itu kita harus merawat anjing yang berbulu panjang dan lebat tersebut dengan exstra harti-hati , dengan cara membersihkan anjing setiap hari bisa dipastikan anjing peliharaan kita akan bersih dan jauh dari penyakit.

Mempunyai hewan peliharaan yang mempunyai bulu yang panjang akan tampak lucu dan memberikan pandangan tersendiri apalagi kita bisa menghiasi bulu anjing dengan cara menatanya sebaik mungkin , kita bisa memberikan pita dan mengikatnya dengan menggunakan soufenir khusus anjing yang bisa kita beli di tempat accesoris anjing.
Baca Juga: Makanan yang baik untuk anjing peliharaan

Cara Merawat Bulu Anjing

Anjing Lucu



Berikut Tips dan cara merawat anjing yang berbulu panjang

  1. Rawatlah anjing peliharaan kita bila teryata anjing peliharaan kita mempunyai bulu yang panjang "lebat" maka yang harus kita bersihkan adalah kandangnya dan bersihkan badan anjing dengan cara memandikanya setiap 2 hari sekali dengan menggunakan shampoo yang memang di khususkan untuk anjing.
  2. Setelah anjing selesai kita mandikan selunjutnya keringkan badan dan bulunya dengan menjemurnya kita bisa mengeringkan bulu anjing dengan menggunakan alat yaitu alat pengering rambut hair dryer.
  3. Perhatikan bila kita mengeringkan bulu anjing dengan menggunakan hair dryer perhatikan jangan terlalu lama dalam proses pengeringan dampak pemakaian hair dryer yang cukup lama akan membuat bulu anjing akan mudah rontok.
  4. Untuk anak anjing biasanya anakan tersebut akan susah untuk kita mandikan sendiri maka dari itu kita bisa membawanya di salon khusus tempat perawatan anjing
  5. Rapikan bulu anjing dengan menggunakan sisir
  6. Kemudian bila perlu ikatlah dengan rapi agar penampilan anjing peliharaan kita tampak rapi dan lucu
Untuk merawat anjing yang mempunyai bulu panjang terkadang kita di repotkan karena bulu pada anjing peliharaan kita biasanya bulunya banyak yang rontok di lantai maka jangan lupa untuk selalu membersihkan lantai rumah kita.

Related : Tips merawat anjing yang berbulu panjang